Pak Bintoro, tukang pijat naik haji


Nama bapak ini Bintoro asmat iskak
Tinggal di kebayoran lama Jakarta selatan.
Saya berkenalan dengan beliau saat dia bergabung satu rombongan dengan rombongan haji ONH plus Multazam Utama tahun ini (2016). Katanya dia menabung selama 20 tahun untuk bisa berangkat haji. Penampilannya sangat sederhana, sulit dipercaya bapak ini sudah haji dua kali, ini yang ketiga. Profil tubuh pendek karena kalau berjalan seperti membungkuk, dengan pandangan mata yang seperti orang ngantuk, selalu memakai baju batik.. Beliau dengan cepat menjadi idolanya bapak bapak anggota rombongan haji karena kepiawaiannya memijat. Maklum sehabis umroh melaksanakan perjalanan panjang, tawaf dan sa'i, tubuh luluk lantak pegal linu. Tidak heran pak bintoro dimintai amal sholeh memijat.
Pak bintoro tidak pernah menolak dimintai memijat. Satu persatu dari kamar ke kamar apartemen beliau datangi..
Rata rata yang sudah merasakan dipijit oleh pak bintoro mengakui pijetan pak bintoro memang luar biasa.. Bisa bikin meringis jika memang tidak terbiasa dipijat. Bahkan ada yang bilang, seperti jari besi.
Namun setelahnya pasiennya segar lagi. Siap untuk beraktifitas ibadah lagi.
Setelah dipijat, tak jarang ada yang memberi uang sekedarnya sebagai tanda terima kasih, baik pakai uang rupiah maupun real. Walau pak bintoro sebenarnya tdk mengharapkan. Dia bilang mijetnya sebagai amal sholeh tambahan pahala mijati teman teman seperjalanan hajinya. Kalau semua sehat, lancar hajinya, otomatis pak bintoro juga kecipratan pahalanya.
Dari mijat teman teman seperjalanan hajinya, pak bintoro bilang dia sudah dapat rejeki sekitar 5 juta dari pemberian teman teman yang dia pijat.. Maklum rombongan haji ONH plus rata rata orang sugih semua ditambah puas dengan hasil pijetannya.
Yang bikin kagum, pak bintoro bilang semua rejeki hasil mijatnya 2 juta sudah dia sodaqohkan di masjidil haram. Sisanya dia akan sodaqohkan juga semuanya sebelum pulang ketanah air. yang dia yakinkan, pahala kebaikan di tanah haram akan dibalas Allah 100.000 kali lipatan sampai tidak terhingga..
Betul betul..
Pak bintoro sempat cerita, langganan pijetnya di Jakarta sdh ribuan.
Setiap hari dia bisa keliling Jakarta memijat 3-5 pasien. Dan rejeki dari jasa pijatnya alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan beliau sehari hari..
Bahkan sebagian bisa dia tabung untuk akhirnya dia bisa berangkat haji ONH plus tahun ini.
Itulah pak bintoro, bapak berusia 61 tahun ini dengan kesederhanaannya, kerja keras, ketekunannya dengan profesinya, dia bisa mewujudkan impiannya pergi haji.
Suatu malam saat rombongan haji lebih banyak yang terlelap tidur, saya pernah menjumpai beliau sedang sholat malam di tangga apartemen menuju lantai atap. Khusuk.
Semoga beliau bisa melaksanakan ibadah hajinya dengan aman, lancar, selamat, barokah dan mabrur. Amiin..

Yang hendak merasakan pijatan pak bin, bisa menghubungi beliau di telpon 081315790461 atau 021-92232407