Mukjizat Jinten hitam Habbatussauda

Mukjizat Kesembuhan Dalam Jinten Hitam
حَدَّثَنَا أَبُو سَلَمَةَ يَحْيَى بْنُ خَلَفٍ حَدَّثَنَا أَبُو عَاصِمٍ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَبْدِ الْمَلِكِ قَالَ سَمِعْتُ سَالِمَ بْنَ عَبْدِ اللَّهِ يُحَدِّثُ عَنْ أَبِيهِ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ عَلَيْكُمْ بِهَذِهِ الْحَبَّةِ السَّوْدَاءِ فَإِنَّ فِيهَا شِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ إِلَّا السَّامَ
Artinya: “Bercerita kepada kami Abu Salmah Yahya bin Half, bercerita kepada kami Abu ‘Ashim dari Utsman bin ‘Abdil Malik ia berkata: Aku mendengar Salim bin ‘Abdillah bercerita tentang bapaknya bahwa Rasulullah saw bersabda: “Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus sauda’ (Jintan Hitam) ini, karena di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan dari segala penyakit, kecuali As-sam (Maut)”. (H.R. Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah No:3439)
Jintan hitam adalah sejenis biji-bijian yang berwarna hitam, bentuknya seperti wijen. Jintan hitam mengandung banyak barokah dan faedah. Ia mengandung penawar dan obat seperti yang telah diberitakan oleh Ash-Shodiqul Mashduq Rosulullah saw, yang menyembuhkan segala penyakit selain kematian karena bukan merupakan penyakit melainkan perjalan akhir semua makhluk hidup.
Di Mesir dinamakan Habbah Barokah, kadang juga disebut Kamun Aswad. Di Yaman dinamai Qohthon, sedangkan di Iran disebut Suwainiz, Naqna’ Al Gholan, dan kadang disebut Basmah.
Jintan Hitam mengandung zat-zat aktif, berbau harum, dan mempunyai kegunaan yang menakjubkan, karena mengandung fosfat, besi, fosfor, karbohidrat dan minyak yang mengandung banyak khasiat. Kadar minyaknya kira-kira 28%.
Ia juga mengandung antibiotika yang berguna untuk membasmi virus, kuman dan bakteri. Terdapat pulda karotena yang bisa berfungsi sebagai anti kanker; hormon-hormon seks yang menguatkan, menyuburkan dan membikin semangat; zat pendorong produksi air seni dan empedu; serta enzim-enzim pencerna dan anti keasaman. Juga terdapat zat penenang sekaligus penyemangat.
Berikut beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi Jintan Hitam:
1. Rambut Rontok. Aduk tepung jintan hitam dalam perasan seledri air, satu sendok cuka kadar rendah dan secangkir minyak zaitun. Gosokkan ke kepala setiap sore. Kemudian cuci dengan air hangat dan sabun. Lakukan setiap hari.
2. Sakit Kepala. Ambil tepung jintan hitam, cengkeh yang dihaluskan separuh darinya, adas manis juga separuhnya, diaduk bersama-sama. Jika anda merasa sakit kepala, ambil satu sendok campurkan dalam yoghurt. Makanlah, semoga berhasil. Bersamaan denga itu urut tempat yang terasa nyeri dengan minyak jintan hitam.
3. Susah Tidur. Satu sendok jintan hitam, campurkan dengan segelas susu panas dengan sedikit madu. Minum sebelum tidur dan sebut asma Allah. Baca ayat kursi. Ketahuilah, pada hakikatnya manusia sedang tidur dan baru menemukan kesadarannya ketika mengalami kematian.
4. Kutu dab Telurnya. Haluskan jintan hitam dengan baik. Campurkan dalam cuka hingga seperti salep. Oleskan ke kepala setelah cukur, atau oleskan ke pangkal rambut jika belum dicukur. Kemudian jemur di bawah sinar matahari selama kurang lebih seperempat jam. Rambut jangan dicuci kecuali setelah lima jam. Ulangi setiap hari selama satu minggu.
5. Vertigo dan Sakit Telinga. Setetes minyak jintan hitam dapat mencuci dan membersihkan telinga. Juga dapat digunakan sebagai minuman. Bersamaan dengan itu, oleskan ke pelipis dan tengkuk atas izin Allah rasa pening akan sirna.
6. Alopesia (Botak). Ambil satu sendok jintan hitam yang telah dihaluskan secara baik, secangkir cuka kadar rendah dan satu sendok kecil perasan bawang merah. Aduklah semuanya sehingga menyerupai salep. Oleskan ke daerah yang botak setelah mencukur rambut-rambut halus di sana dan mengeriknya hingga sedikit berdarah. Kemudian balurkan di atasnya. Biarkan dari pagi hingga sore. Setelah itu oleskan minyak jintan hitam. Ulangi selama seminggu.
7. Herpes. Olesi herpes tersebut dengan minyak jintan hitam tiga kali dalam sehari. Dalam waktu beberapa hari Insya Allah akan sirna.
8. Menghadapi persalinan. Salah satu yang paling memudahkan wanita melahirkan adalah jintan hitam yang direbus dengan sedikit madu dan rebusan camomile. Jintan hitan merupakan pencuci rahim yang sangat bermanfaat bagi wanita. Dengan menggunakan beberapa tetes minyak jintan hitam setiap kali minum panas dapat mengobati segala jenis penyakit wanita. Hal itu sebagai rahmat bagi wanita agar tidak memperlihatkan auratnya kepada para dokter pria, karena hal demikian haram.
9. Sakit Gigi, Amandel, dan Pangkal Tenggorokan. Jintan hitam direbus. Lalu gunakan air rebusannya untuk berkumur (usahakan air sampai menyentuh pangkal tenggorokan). Ini sangat bermanfaat untuk mengobati segala jenis penyakit mulut dan pangkal tenggorokan. Selain itu, minumlah satu sendok bubuk jintan hitam dicampur air hangat. Untuk penyakit pangkal tenggorokan, oleskan pula minyaknya dari luar. Untuk sakit gusi, bisa dioleskan dari dalam.
10. Gondok. Ambil bubuk jintan hitam, aduk dengan madu dan beberapa tetes royal jelly, minumlah tiap hari selama satu bulan. Anda akan lihat gondok mengempis secara wajar, karena segala sesuatu ditentukan dengan ukuran. Subhanallah, Dzat Yang Maha Pencipta Lagi Menguasai.
11. Jerawat. Ambil bubuk jintan hitam, aduk dengan minyak wijen dan satu sendok tepung gandum. Oleskan ke seluruh wajah pada sore hari. Pada pagi harinya, basuh dengan air hangat dan sabun. Ulangi selama seminggu. Alangkah baiknya jikadibarengi dengan minum minuman panas yang dicampuri bubuk jintan hitam.
12. Segala Jenis Penyakit Kulit. Ambil minyak jintan hitam, minyak mawar dan tepung gandum. Kedua minyak tersebut ukurannya sama, untuk gandum dua kali lipat. Kemudian campur dengan baik sehingga menjadi adonan. Sebelum diobati, bersihkan dulu bagian yang sakit dengan kapas yang dibasahi alkohol kadar rendah dan jemurlah di bawah sinar matahari, kemudian olesi dengan adonan itu setiap hari. Hindari hal-hal yang menyebabkan alergi, seperti ikan, telor, mangga dan sejenisnya.
13. Kutil. Ambil bubuk jintan hitam, aduk dengan alkohol, kemudian gosokkan pada tempat tumbuhnya kutil dengan menggunakan kain wol atau katun setiap pagi dan sore selama seminggu. Jangan bosan sampai hilang, atas pertolongan Allah. Atau, gosoklah kutil dengan daun jarak. Setelah kering, minyaki dengan minyak jintan hitam. Sungguh mujarab.
14. Vitiligo dan Kusta. Yang dibutuhkan pacar, jintan hitam dan bubuk kulit tokek (biasa dijual di toko obat). Ambil tiap bagian dengan ukuran satu sendok. Aduki dalam sebuah bejana bersama cuka secukupnya, lalu dibuat salep dari bahan-bahan di atas yang berfungsi untuk mengembalikan melanin kulit. Lakukan hal itu setiap hari selama satu bulan. Keringkan dari air setiap pagi, pada siang hari jemur di bawah matahari.
15. Agar Wajah Tampak Bersinar dan Tampan. Aduk bubuk jintan hitam dengan minyak zaitun. Oleskan ke muka dan sedikit panaskan sinar matahari di sembarang siang dan sembarang hari.
16. Mempercepat Bersatunya yang Patah. Makanlah sup ads yang dicampur dengan bawang putih, telur rebus dan satu sendok besar tepung jintan hitam. Selain itu, pijit dan urut setiap hari daerah tulang yang patah yang telah dibungkus dengan gips dengan minyak jintan hitam. Setelah bungkusan gips dibuka, oleskan minyak jintan hitam hangat setiap hari
17. Luka Memar. Rebus dengan baik dua genggam jintan hitam dalam bejana berisi air. Gunakan sebagai penghangat pada bagian yang memar selama seperempat jam atau lebih sambil menggerak-gerakkannya. Setelah itu olesi dengan minyak jintan hitam, biarkan tidak terbalut.Jangan membawa beban yang berat atau membebani bagian yang sakit. Lakukan hal itu setiap hari sebelum tidur.
18. Rematik. Panaskan minyak jintan hitam. Urutkan pada tempat rematik kuat-kuat, seakan anda mengurut tulang, bukan kulit. Minumlah pula minyak jintan hitan yang telah dipanaskan itu dicampur sedikit madu sebelum tidur. Lakukan hal itu terus menerus. Yakinlah bahwa kau akan sembuh atas izin dan karamah Allah.
19. Kencing Manis. Ambil sekitar satu gelas jintan hitam kemudian tumbuk, satu sendok besar empedu yang dihaluskan, setengah gelas biji seledri, satu gelas delima yang telah dihaluskan, satu gelas biji kubis yang telah dikeringkan dan ditumbuk. Lalu, tambahkan satu sendok kecil asafetida (damar karet), semuanya diaduk. Konsumsilah ramuan ini satu sendok setiap bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan lain. Bisa dicampur dengan yoghurt guna memudahkan larut.
20. Tekanan Darah Tinggi. Beri beberapa tetes minyak jintan hitam setiap kali anda minum air panas. Alngkah baiknya jika anda meminyaki badan dengan minyak jintan dan berjemur di bawah sinar matahari meskipun hanya seminggu sekali. Atas kemuliaan Allah, anda akan sehat wal ‘afiat. Bergembiralah, jangan sekali-kali putus asa. Allah Maha Penyayang, Pemurah dan Maha Pengampun.
21. Melarutkan Kolesterol dalam Darah. Ambil satu sendok tepung jintan hitam, satu sendok achiliya (rumput seribu daun), tumbuhan ini dikenal dengan baik oleh penduduk Syam. Aduk keduanya dalam secangkir madu. Minumlah setiap pagi habis bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan lain.
22. Nephritis (Radang Ginjal). Buatlah tapal bubuk jintan hitam yang dicampur dengan minyak zaitun. Lumaskan pada bagian perut pada arah ginjal yang terasa sakit. Barengi dengan minum satu sendok bubuk jintan hitam setiap hari sehabis bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan lain, selama satu minggu saja. Atas pertolongan Allah, radang ginjal akan sirna.
23. Menghancurkan dan Melarutkan Batu. Ambil satu cangkir jintan hitam, haluskan kemudian campur dengan satu gelas madu. Tambahkan tiga siung bawang merah yang telah dicincang-cincang. Minumlah sepertiganya sebelum makan setiap hari. Ulangi tiap hari. Alangkah baiknya jika setelah makan anda makan limau beserta kulitnya, karena hal itu akan membersihkan dan membasminya.
24. Susah Buang Air Kecil. Oleskan minyak jintan hitam pada area antara pangkal zakar hingga pusar sebelum tidur. Barengi dengan minum satu gelas jintan hitam yang direbus dan dicampur madu, setiap hari sebelum tidur.
25. Ngompol. Yang diperlukan adalah jintan hitam serta kulit telur yang telah dibersihkan dan dipanggang. Kemudian ditumbuk bersama jintan hitam tersebut. Minumkan kepada anak anda satu sendok kecil bersama satu gelas susu selama satu minggu, kapan saja ia mau.
26. Edema. Bungkuslah adonan jintan hitam dan cuka, kemudian letakkan sebagai tapal pada tempat yang sakit. Sebelumnya letakkan kain kasa sebagai lambaran. Selain itu, makan satu sendok jintan hitam pagi dan sore selama satu minggu. Bagi penderita penyakit ini, silahkan mencoba, anda akan lihat hasilnya
27. Hepatitis. Hal ini memerlukan kesabaran, tapi yakinlah bahwa setelah bersabar dan mengkonsumsi jintam hanya ada kesembuhan. Ambil satu sendok bubuk jintan hitam dan seperempat sendok bubuk kayu gaharu. Keduanya diaduk dengan madu dan diminum setiap hari sehabis bangun tidur, sebelum mengkonsumsi makanan apa pun. Lakukan selama dua bulan berturut-turut.
28. Demam Ketulangan. Kulit landak kering yang sudah lama dipanaskan bersama dengan jintan hitam hingga mengeluarkan uap. Hirup uapnya. Barengi dengan minum minyak jintan hitam yang dicampu dengan jus limau setiap pagi dan sore. Atas kodrat dan irodat Allah, pada hari yang pertama demam akan sirna.
29. Batu Empedu. Ambil satu sendok jintan hitam, seperempat sendok empedu yang dihaluskan dan satu gelas madu. Campurkan hingga seperti selai dan makanlah setiap hari sampai wajah tampak kemerah-merahan dan hilang semua pengerutan pada kandung empedu. Bersyukurlah pada Allah atas segala nikmat yang tak terhingga.
30. Limpa. Balurkan adonan jintan hitam dan minyak zaitun setelah dipanasi pada bagian kiri bawah tulang rusuk pada sore hari. Pada saat yang sama, minumlah susu campur madu yang ditetesi empat tetes minyak jintan hitam. Setelah dua minggu berturut-turut limpa anda akan sehat dan aktif kembali. Alhamdulillah.
31. Segala Jenis Penyakit Dada dan Flu. Masukkan satu sendok besar minyak jintan hitam dalam bejana berisi air. Didihkan sehingga timbulk uap. Hirup uap itu, dan untuk memudahkan, letakkan penutup di atas kepala. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur. Sertai dengan minuman rebusan thymus vulgaris yang dicampur dengan bubuk jintan hitam setiap pagi dan sore.
32. Mengatasi Sakit Jantung dan Melancarkan Peredaran Darah. Yakinlah akan sabda Rasulullah saw, karena itu merupakan konsekuensi iman. Ketika Rasul memberitakan kepada kita bahwa jintan hitam adalah obat bagi segala penyakit, maka jangan ragu sedikit pun bahwa ia merupakan obat bagi segala penyakit yang menimpa manusia. Penderita sakit jantung jangan sampai putus asa dari rahmat Allah SWT. Yang harus dilakukannya adalah banyak mengkonsumsi jintan hitam, baik sebagai makanan atau minuman kapan saja.
33. Kolik Usus. Rebuslah adas manis, jintan putin dan mentol dengan takaran yang sama hingga mendidih. Bubuhkan sedikti gula pasir atau madu, danteteska minyak jintan hitam. Minumlah ketika masih panas. Balurlah tempat yang terasa nyeri dengan minyak jintan hitam. Atas izin Allah dan ‘afiatNya, selang beberapa menit nyeri akan hilang.
34. Diare (mencret). Ambil perasan seledri air yang dicampur dengan satu sendok besar biji jintan hitam yang telah ditumbuk. Minum tiga kali sehari sehingga mampet (diare berhenti). Pada hari kedua hentikan mengkonsumsinya hingga tidak terjadi sembelit (sulit buang air).
35. Mual. Rebus jintan hitam dan cengkih dengan baik. Minumlah tanpa pemanis tiga kali sehari. Kadang pada hari ketiga ketulian dan perasaan mual sudah hilang atas izin Allah SWT.
36. Masuk Angin dan Kontraksi. Minum satu sendok bubuk jintan hitam setiap pagi sehabis bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan apa pun. Setelah itu, minum air hangat yang dicampur madu kira-kira tiga sendok. Ulangi setiap hari selama satu minggu.
37. Keasaman. Teteskan beberapa tetes minyak jintan hitam ke dalam air panas yang dicampuri madu atau gula. Minumlah, niscaya penyakit tersebut akan sirna tak berbekas.
38. Radang Usus Besar. Ambil kurang lebih satu sendok jintan hitam, satu sendok akar licorice, masukka ke dalam jus buah beserta bijinya. Minumlah. Sungguh sangat bermanfaat untuk menghilangkan sakit radang usus besar, menambah gairah, dan melemaskna otot-otot. Sehingga penderita dapat istirahat dengan baik.
39. Sakit Mata. Oleskan minyak jintan hitam pada kedua kening, sekitar mata dan kelopak mata. lakukan sebelum tidur. Barengi dengan meminum beberapa tetes minyak jintan hitam yang dicampurkan dalam sembarang minuman panas atau jus wortel.
40. Amebiasis. Ambil satu sendok bubuk jintan hitam dan satu sendok bawang putih yang telah diiris. Campurkan ke dalam satu gelas hangat jus tomat yang dibubuhi sedikit garam. Minum setiap hari sehabis bangun tidur sebelum Menkonsumsi makanan apa pun. Lakukan selama dua minggu berturut-turut. Anda akan sehat wal ‘afiat dan merasa bahagia, tentunya atas izin Allah SWT.
41. Schistosomiasis (Bilharziasis). Makanlah satu sendok jintan hitam setiap pagi dan sore, boleh juga dengan sepotong roti dan keju. Barengi dengan membalur rusuk bagian kanan dengan krim jintan hitam sebelum tidur. Lakukan selama tiga bulan. Bersamaan dengan hilangnya penyakit itu akan timbul stamina dan vitalitas baru.
42. Cacingan. Makanlah di pagi hari sandwich panas, yang diisi satu sendok bubuk jintan hitam, tiga siung bawang putih, satu sendok minyak zaitun, merica dan tiga butir biji labu. Minumlah minyak adas atau minyak pohon jarak sekali saja.
43. Mandul. Tiga bahan sudah mencukupi, yaitu bubuk jintan hitam, susu bubuk, dan benih lobak dengan takaran yang sama. Ambil satu sendok setiap pagi dan sore, campurkan pada setengah gelas madu, kemudian makanlah. Barengi dengan minum satu gelas besar susu unta. Jika Allah berkehendak, keinginan anda akan terkabul. Jika Allah berkehendak, maka masalahnya lain.
44. Prostat. Oleskan minyak jintan hitam pada bagian bawah punggung. Oleskan pula pada bagian bawah pelir sambil mengurutnya dengan gerakan memutar. Campurkan satu sendok bubuk jintan hitam dan seperempat sendok kecil empedu ke dalam setengah gelas madu yang dituangkan ke dalam air hangat. Minum setiap hari, kapan saja anda mau.
45. Asma. Hiruplah uap minyak jintan hitam yang dipanaskan, setiap pagi dan sore. Minumlah satu sendok bubuk jintan hitam sebelum makan pagi dan sore setiap hari. Barengi dengan mengolesi dada dan pangkal tenggorokan dengan minyak jintan hitam setiap hari sebelum tidur.
46. Luka Bernanah. Sepuluh tetes minyak jintan hitam dan satu sendok bubu kulit delima kering dicampurkan ke dalam satu cangkir madu. Dengan barokah Allah, makanlah setiap hari sehabis bangun tidur, sebelum mengkonsumsi makanan apa pun. Barengi dengan minum satu gelas susu tawar. Lakukan selama dua bulan terus menerus.
47. Kanker. Olesi dengan minyak jintan hitam tiga kali sehari. Ambil satu sendok bubuk jintan hitam, campurkanlah ke dalam satu gelas jus wortel. Minumlah sehabis makan. Lakukan secara teratur selama tiga bulan seraya berdoa dan membaca Al Quran secara kontinyu. Akan anda saksikan keajaiban atas kuasa Allah SWT.
48. Kelemahan seksual. Ambil satu sendok bubuk jintan hitam, kemudian campurkan dengan tujuh telur ayam kampung. Konsumsilah ini terus menerus selama kurang lebih satu bulan. Walaupun anda kakek berumur seratus dua puluh tahun serasa seperti pemuda berumur dua puluh tahun saja, atas kodrat dan irodahNya. Insya Allah.
49. Kelemahan Umum. Haluskan satu gelas jintan hitam kering, campur dengan susu bubuk dan satu sendok kecil ambergris yang dicairkan. Semuanya diaduk dalam bejana berisi madu seperti selai. Makanlah seperti selai setiap hari di sembarang waktu, tapi harus dengan roti gandum lokal.
50. Menambah Nafsu Makan. Beberapa menit sebelum menyantap makanan, ambil satu sendok jintan hitam, haluskan dengan gigi gerahammu. Setelah itu minumlah satu cangkir air dingin yang dicampur beberapa tetes cuka. Anda akan melihat hasilnya. Tapi hati-hati, jengan sampai kekenyangan.
51. Lesu dan Malas. Minum sepuluh tetes minyak jintan hitam yang dicampur dalam jus jeruk setiap pagi sehabis bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan apa pun. Lakukan secara rutin selama sepuluh hari. Setelah itu, anda akan terlihat enerjik dan dada terasa lapang. Dengan catatan, jangan tidur pagi setelah sholat shubuh. Biasakan tidur selepas isya dan banyak berdzikir.
52. Menyegarkan dan Mencerdaskan Pikiran. Campurkan madu dan tujuh tetes minyak jintan hitam dalam rebusan na’na. Minumlah ketika masih hangat kapan saja. biasakan sebagai pengganti minum teh dan kopi. Dalam waktu singkat, pikiran anda terbuka dan otak menjadi cerdas. Anda akan dapat menghafal apa saja yang anda inginkan. Sebaiknya, hafalkan ayat-ayat Al Quran karena itulah setinggi-tinggi apa yang ingin kita hafalkan.

(Sumber; Buku “Mukjizat Kesembuhan”, Penulis : Abul Fida’ Muhammad ‘Izat ‘Arif)