Mahkota untuk syetan

MAHKOTA UNTUK SYETAN.
"Tuan raja, aku sudah berhasil membuat si fulan dan si fulan menjadi saling bermusuhan, apa hadiah yang pantas buatku" Demikian sebuah laporan prajurit syetan terhadap rajanya, Namun jawab sang raja syetan "Kembalilah kamu untuk menyesatkan manusia, kamu tidak berhak mendapat imbalan, usahamu belum seberapa, mereka masih bisa berbaikan dan bisa rukun kembali"
Laporan yang kedua "Lapor baginda raja, keluarga si fulan sudah saya bikin berantakan, dan mereka sekarang sudah bercerai, aku minta hadiah dari baginda raja" Namun iblis sang raja syetan menganggap usahanya juga belum seberapa, karena mereka masih bisa rujuk kembali.
Lalu datanglah prajurit syetan yang ketiga "Lapor baginda raja, saya telah berhasil membuat dua orang muslim melakukan perzinaan, mana hadiah yang paduka janjikan...?"
"Bagus... bagus... bagus.. kamu memang prajurit hebat, aku hadiahkan sebuah mahkota untukmu atas keberhasilanmu menyesatkan manusia, sehingga mereka akan menjadi penghuni neraka bersama kita"
Demikian sebuah ilustrasi percakapan syetan dan rajanya, (cerita percakapannya sudah di edit, karena kisah yang ada di dalam hadits susunan kalimatnya bukan demikian)
Sahabat....
Dosa atas pelanggaran had atau perzinaan antara laki2 muslim dan perempuan muslim termasuk salah satu dosa besar. Setelah dosa syirik, zina merupakan dosa besar kedua.
Apabila seseorang melakukan kemusyrikan, setelah dia bertaubat, minta ampunan kepada Alloh dan menyesali perbuatannya dengan sebenar benarnya penyesalan serta tidak mengulanginya lagi, pintu maaf dan pengampunan masih terbuka untuknya.
Namun untuk dosa zina, masih ada syarat lain, tidak cukup penyesalan dan tidak mengulanginya lagi, yaitu harus dengan menunaikan kafarohnya.
Kafaroh atas pelanggaran zina bagi yang masih bujang/ belum pernah menikah yaitu dengan di cambuk, 100 kali cambukan tanpa belas kasihan.
Kafaroh bagi yang sudah pernah menikah dan melakukan pelanggaran had/ zina, yaitu dengan di ranjam, dikubur badannya kecuali kepala, kemudian di lempari batu tanpa belas kasihan sampai mati. Kafaroh wajib ditunaikan bagi yang mengharap ampunan Alloh.
Begitu beratnya syarat untuk di terima taubatnya bagi pelaku pelanggaran zina, oleh karena itulah syetan berhak mendapat mahkota dari rajanya, karena zina adalah dosa besar yang sangat sulit persyaratan untuk di terima taubatnya.
Bagi pelaku zina berarti sudah rusak 1/3 agamanya, berbeda dengan orang yang menikah, orang yang menikah justru akan terjaga 1/3 agamanya.
Selain beratnya memperoleh ampunan, juga ada 6 akibat dari pelaku zina:
"ITTAQU ZINA FA INNA FIIHI SITTA KHISOLIN, TSALATSATUN FIIDDUNYA WA TSALATSATUN FIL AKHIROH...........dst"
Takutlah kalian pada zina, sesungguhnya di dalam zina ada 6 akibat, 3 akibat di dunia dan 3 akibat di akhirat. Adapun akibat yang di dunia adalah hilangnya kewibawaan, pendeknya umur dan mewarisi kefakiran, sedangkan 3 akibat di akhirat adalah jeleknya hisaban, murka Alloh dan adzab yang pedih.
Beberapa ketentuan lain bagi ahli zina, jika sampai punya anak, dan anaknya perempuan, bapak/ yang menzinai tidak berhak atas perwalian, anaknya tidak boleh di nasabkan dan tidak berhak atas harta warisan, demikian menurut ketentuan dalam islam.
Sahabat...
Jauhilah perzinaan dan perbuatan2 yang mengarah pada perzinaan. Mari kita peringatkan kepada saudara2 kita, sahabat, handai taulan, kerabat dan anak cucu keturunan kita, dan pada umumnya semua seluruh saudara muslim kita.
Pergaulan bebas, internet pornografi, hura2, pelanggaran2 kecil antara laki2 dan perempuan, tidak menjaga aurot, tidak menjaga pandangan adalah hal2 kecil yang berpotensi mengarah ke perzinaan dan bisa membuat sia2 amal ibadah kita.
"IYYAKUM WA MUKHKHOROTIDDUNUBI, FA INNA HUNNA YAJTAMI'NA 'ALA ROJULIN HATTA YUHLIKNA"
Takutlah kalian pada remehnya dosa, karena (dosa yang remeh) tersebut akan menumpuk pada diri seseorang sehingga merusaknya.
"ASSABABU SYUKBATUN MINAL JUNUUN, WANNISA' U KHIBALATUSYSYAITON"
Pemuda adalah cabang dari kegilaan, dan perempuan adalah jaring2 syaitan.
"ANNISA' U AUROTUN FA IDZA KHOROJA ISTASROFAHASYSYAITHON"
Perempuan adalah aurot, maka ketika keluar syetan menghias2inya
Wahai pemuda dan pemudi jagalah pandangan dan aurot kalian. 'Gantungkan' hatimu di masjid.
Semoga Alloh tetap menetapkan kita dalam keimanan dan ketaqwaan.
Addinunnashikhat, Addiinunnashikhat, innaddiina nashikhat.
Agama itu nasehat, agama itu nasehat, sesungguhnya (isinya) agama adalah nasehat.
Fa dzakkir, fainna dzikro tanfa'ul mukminin.
Maka ingatkanlah sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang iman.