Mampir ke masjid al -Ghamamah


Alhamdulillah, selama di Tanah Suci, rombongan umrah Multazam Wisata bisa melaksanakan city tour. Ada banyak lokasi yang dikunjungi. Salah satunya adalah Masjid Al-Ghamamah. Masjid ini terletak di Madinah. Tempat masjid ini berdiri diyakini sebagai lokasi Baginda Nabi Muhammad SAW melaksanakan salat ied. Sekarang ini, masjid ini tidak dipergunakan lagi karena letaknya berdekatan dengan Masjid Nabawi.

Menurut sejarah, Masjid Al-Ghamamah dibangun pada masa Khalifah Umar bin Abdul Aziz antara tahun 86 sampai 93 Hijriah. Kemudian direnovasi oleh Sultan Hasan bin Muhammad bin Qalawan Ash-Shalihi sebelum tahun 761 Hijriah. Masjid kembali direnovasi oleh Syarif Saifuddin Inal Al-Ala'i pada tahun 861 Hijriah.

Renovasi selanjutnya dilakukan pada masa Sultan Abd-ul-Mejid tahun 1275. Sultan Abdul Hamid II juga beberapa kali melakukan renovasi sebelum akhirnya diteruskan pemeliharannya oleh Pemerintahan Arab Saudi.

Tertarik berkunjung ke sana? Umrah saja bareng Multazam Wisata. InsyaAllah kita bisa ke sana bersama keluarga dan sahabat. 👍😊

Alamat kantor Multazam Wisata. Ruko Kampung Dua Jl. KH. Noer Alie No.1G Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi 17125. Telepon 021-29285927.