Ga enakan

Coba jawab, kita lebih sering ga enakan sama manusia dibanding ga enakan sama Allah?
Kita lebih sering takut kalau sampe si fulan itu marah, tapi kita tidak takut akan bagaimana Murkanya Allah.
Kadang kita Ga enakan kalau ga salaman , takut dibilang sombong. Takut dibilang sok alim, sok suci dll. padahal rasulullah sudah melarang kita untuk tidak bersalaman dengan non mahram.
Ga enakan ga dateng karna diundang tahlilan, ga enak nih kalau ga ngucapin ulangtahun ke dia...ga enak ni diundang ulangtahun,dan acara adat/tradisi lainnya yang tidak ada dalam islam.kita lebih sering takut ga enakan sama manusia, takut sama manusia..tapi tidak takut sama Allah.
Kita suka ga enakan sama si bos dan perusahaan hanya karna kita pengen berhijab syarie, pengen manjangin jenggot,atau pengen isbal. Kita lebih takut sama manusia dibanding sama Allah azza wa jala. Kita lebih taat sama peraturannya si bos dibanding peraturannya Allah. padahal seperak pun uang yang kita dapat dari Allah, rezeki seperak pun ga akan pindah kalau emang itu milik kita. *
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada ketaatan dalam perkara maksiat. Ketaatan itu hanyalah dalam perkara yang ma’ruf (kebaikan).” (HR. Bukhari no. 7145 dan Muslim no. 1840)
Dan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallamjuga memperingatkan, “Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiat kepada Allah.” (HR. Ahmad 1: 131. Sanad hadits ini shahih kata Syaikh Syu’aib Al Arnauth)
Sekalipun itu orangtua kita sendiri yang menyuruh kita untuk menyembah berhala, maka tidak ada ketaatan lagi disana.Taat boleh tapi tidak untuk menabrak hukum Allah.
Bersabarlah teman...taat dan istiqomahlah.
buang jauh perasaan ga enakan sama manusia , kalau itu harus membuat Allah murka.
Bersabarlah teman .. waktu kita di dunia tidak lah lama.. dimusuhi manusia karena lebih taat pada Allah cuma sebentar aja..hitungan dunia hanya sekejap mata dibanding kehidupan akhirat yang lebih baik dan kekal. Demi menggapai ridhoNya dan surga firdausNya. aamiin